Elkan Baggott Rutin Jadi Kapten, Ipswich Town U-23 Menang

By ommed


nusakini.com - Elkan Baggott semakin mendapat kepercayaan dari pelatih Ipswich U-23, Kieron Dyer. Ia dipercaya menjadi kapten tim, sekaligus sukses membantu Ipswich meraih kemenangan pada laga lanjutan Professional Development League Two, Selasa (8/2) malam WIB.

Yang menjadi lawan Ipswich U-23 adalah Milwall U-23, kedua tim bertanding di fasilitas latihan dari Milwall. Elkan dimainkan Dyer sejak menit awal dan bertindak sebagai kapten, ia mampu memainkan perannya dengan baik, dan tidak tergantikan hingga pertandingan usai.


Nico Valentine dan Cameron Humpreys mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan Ipswich U-23 ini. Skor 2-0 didapat The Tractor Boys. Di belakang, Elkan menjaga pertahanan bersama Cameron Stewart, Edwin Agbaje, dan Tommy Smith.

Milwall sebenarnya berulang kali menekan pertahanan dari Ipswich U-23, tapi Elkan dan kolega masih solid menahannya, sekaligus beruntung karena beberapa peluang tersebut gagal disempurnakan. Selain itu, Milwall harus bermain dengan sepuluh orang, usai Tawanda Chiriwa dikartu merah.

Ini bukan kali pertama Elkan dipercaya menjadi kapten dari Ipswich U-23. Pada pertandingan sebelumnya, Elkan juga terlibat melawan Colchester United U-23. Laga itu berjalan dengan sengit karena hujan gol, tapi Ipswich tetap mampu menang, 3-2.


Laga selanjutnya dari Ipswich Town U-23 akan dimainkan 21 Februari nanti, melawan Watford U-23. Belum diketahui apakah Elkan akan kembali menjadi andalan di belakang sekaligus mengenakan ban kapten. Itu lantaran, timnas Indonesia U-23 akan tampil pada Piala AFF U-23, di Kamboja.

Shin Tae-yong sempat menyebutkan bahwa Elkan atau pun pemain lain di kompetisi Eropa tidak akan mendapatkan panggilan untuk kejuaraan Piala AFF U-23. Namun, nama Elkan sempat masuk skuad untuk pemusatan latihan (TC), di Bali. (gi/om)